<
SELAMAT DATANG DI LASKAR JATIMUN | SEBUAH FORUM INFORMASI DAN KOMUNIKASI ALUMNI MAN JEMBER 1 DI SURABAYA | SILAKAN TINGGALKAN PESAN, SARAN, KRITIK DAN KOMENTAR UNTUK MAN JEMBER 1 LEBIH MAJU | TERIMA KASIH...

Kamis, 07 Mei 2009

SNM PTN 2009 (EDISI 1)









Salam Sukses!
Sudah kita ketahui, detik-detik setelah UN 2009 begitu terasa sampai sekarang. Entah rasa kurang puas, khawatir ataupun merasa semua baik-baik saja. Namun, saat ini tentunya ada hal yang lebih besar yang harus kita hadapi, yaitu SNM PTN 2009. Mungkin saat ini (sedang menjalani UAS, red) hanya terfokus pada pelajaran yang diujikan. Yah, memang seharusnya begitu. Pikirkan yang sekarang dan lakukan hal besar! Tapi, jangan sampai peta kehidupan selanjutnya tidak kita pikirkan. Sambil menjalani UAS, tidak salah jika sudah mulai merancang tentang tujuan setelah lulus MAN Jember 1.

Setelah lulus, apakah kamu akan melanjutkan ke jenjang berikutnya? Hal ini diserahkan kembali kepada individu masing-masing. Namun, setidaknya kami, Laskar Jatimun, berusaha untuk menyemangati terus adik-adik kelas 3 MAN Jember 1 untuk tetap memandang impian meraih masa depan yang lebih cerah. Dengan catatan, persiapkan mulai sekarang dan percaya diri. Yakin, Sukses!

Ada banyak cara untuk melanjutkan ke jenjang berikutnya, seperti melanjutkan ke PT atau universitas yang diinginkan dengan jurusan atau program studi yang cocok, atau melanjutkan ke lembaga kursus yang mengandalkan softskill yang tentunya juga mempunyai kelebihan tersendiri. Sekarang, tinggal pilihan kamu untuk menentukan masa depan, apakah ikut program S1, D3, D2, D1 atau hanya sekedar kursus?

Untuk saat ini, kami, Laskar Jatimun, memberikan informasi sekilas tentang SNM PTN 2009. Jika kamu memang ingin mengikuti SNM PTN 2009, maka siapkan mulai sekarang. Cari info-info tentang perkembangannya, jangan sampai kamu ketinggalan informasi sehingga menyesal di kemudian hari. Seperti informasi yang kami terima, SNM PTN akan dilaksanakan tanggal 1-2 Juli 2009, namun menurut kabar terbaru malah hanya satu hari yakni 2 Juli 2009. So, persiapkan dirimu sebaik-baiknya!

Adapun jenis yang diujikan adalah tes potensi akademik dan bidang studi prediktif (untuk mengetahui tingkat kemampuan awal mahasiswa). Pilihan bidang studi masih sama dengan tahun-tahun sebelumnya, yakni IPA, IPS dan IPC. Untuk wilayah SNM PTN 2009, Jatim masuk wilayah III (termasuk jika kamu ingin mengambil studi di Surabaya, Malang atau Jember). So, tunggu apalagi...masih banyak yang harus kamu persiapkan. Belajar terus dan rajinlan mengikuti perkembangan soal-soal yang akan diujikan.

Untuk info lebih jelas, silakan klik icon (klik sini! SNM PTN 2009) di sebelah kanan di bawah “Weblog Pendukung”. Atau jika ingin mengetahui situs tiap universitas yang ada di Surabaya, silakan klik bagian “Akademika”. Kami doakan semoga semuanya sukses. Amin.

:// ditulis dalam beberapa edisi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar